Mix And Match Kemeja Flanel Pria

Ada beberapa ide mix and match kemeja flanel pria. Kemeja flanel adalah salah satu pilihan pakaian yang paling sederhana, terutama untuk kaum Adam. Ada beberapa ide mix and match kemeja flanel pria yang bisa menjadi referensi Anda.

Kemeja flanel adalah kemeja yang terbuat dari bahan flanel. Kebanyakan kemeja jenis ini hadir dengan motif kotak-kotak dengan pilihan warna yang beragam.

Flanel sendiri merupakan kain bertekstur lembut dan halus yang dibuat melalui proses pemanasan dan penguapan. Kain flanel umumnya terbuat dari wol, katun, campuran sutra, dan serat sintetis.

Baju yang satu ini seperti pilihan busana yang tak lekang oleh waktu yang cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, kemeja ini juga sangat mudah dipadupadankan dengan pakaian lainnya.

Santai adalah kesan utama yang dihadirkan kemeja flanel. Tak heran jika baju ini menjadi pakaian 'jutaan orang'.

Saat pertama kali muncul, kemeja flanel digunakan untuk melindungi tubuh dari musim dingin. Tekstur benang wol pada kemeja flanel membantu menghangatkan tubuh saat terkena udara dingin dan angin.

Sebelum produksi massal, kemeja ini secara tradisional dibuat oleh wanita. Revolusi industri pada abad ke-18 menandai awal kemunculan massal kemeja flanel.

Berbagai variasi kemeja flanel bermunculan. Tidak hanya menggunakan benang wol, lama kelamaan kain flanel juga terbuat dari bahan katun, sutra, dan serat sintetis.

Popularitas kemeja flanel meningkat ketika dipopulerkan oleh sejumlah grup musik seperti Nirvana dan Pearl Jam. Kemeja flanel seolah menjadi identitas kelompok subkultur saat itu.

Mix And Match Kemeja Flanel Pria


Ide Mix And Match Kemeja Flanel Pria

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kemeja pilihan ini sangat mudah dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Berikut adalah beberapa ide memadupadankan kemeja flanel pria, mengutip halaman Top Trends Guide.

1. Padu padan kasual

Jika ingin gaya kasual, padukan kemeja flanel dengan jeans. Jangan lupa lengkapi penampilanmu dengan sneakers favoritmu.

Kamu juga bisa menambahkan kaos putih polos di bawah kemeja flanel. T-shirt akan membantu menyerap keringat.

2. Santai cerdas

Tidak hanya digunakan untuk kegiatan santai, kemeja flanel juga bisa menjadi pilihan saat menghadiri acara formal tertentu, seperti rapat kantor. Untuk tampilan ini, padukan kemeja flanel dengan celana chino dan sepatu formal.

Namun, untuk membuat tampilan tetap terlihat formal dan sopan, tutupi semua kancing pada kemeja. Kamu juga bisa menggunakan outer berupa cardigan agar terlihat lebih formal.

3. Padukan dengan t-shirt di dalam

Penampilan kemeja polos dengan outer berupa kemeja flanel tanpa kancing sering menjadi pilihan banyak orang. Jangan lupa untuk memilih warna kemeja yang sesuai dengan kemeja flanel Anda. Tampilan ini cocok untuk aktivitas santai seperti hangout bersama teman-teman.

4. Padukan dengan hoodie di dalam

Tidak hanya kaos, kamu juga bisa menggunakan sweater dengan hoodie di dalam kemeja flanel. Padu padan ini cocok untuk Anda yang sedang piknik ke dataran tinggi. Perpaduan kemeja flanel dan hoodie bisa membantu menghangatkan badan.

5. Gunakan jaket sebagai outer

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jaket sebagai outer dari kemeja flanel. Salah satu pilihan yang tepat adalah menggunakan jaket kulit, yang membuat tampilan semakin trendy. Sama seperti hoodie, menjadikan jaket sebagai outer membantu memberikan rasa hangat.

6. Padukan dengan celana pendek

Tak ada salahnya memadukan kemeja flanel dengan celana pendek. Tampilan ini cocok untuk Anda yang akan menghabiskan aktivitas santai di luar ruangan.

Celana pendek kargo umumnya merupakan pilihan terbaik. Namun, Anda juga bisa menggunakan jenis celana pendek lainnya. Lengkapi juga penampilanmu dengan sneakers favoritmu agar terlihat lebih santai.

7. Dipadukan dengan kaos polos

Dengan bahan flanel yang digunakan sebagai outter dan kemeja polos di dalam yang dipadukan dengan jeans robek dan sneakers membuat penampilan Anda terlihat keren dan stylish.

8. Dipasangkan dengan Hoodie

Dengan hoodie di dalam dan flanel sebagai outwear, akan terlihat trendi dan cocok untuk dikenakan mahasiswa ke kampus.

9. Gaya kemeja flanel dengan kancing atas terbuka

Dengan gaya seperti ini dan dipadukan dengan jeans dan sepatu chelsea, maka akan terlihat keren dan terlihat macho.

10. Gaya layering flanel diikat di pinggang

Dengan gaya flanel yang diikat di pinggang seperti ini akan membuat penampilan kita semakin keren, apalagi jika ditambah jaket kulit akan terlihat lebih macho.

11. Campuran Flanel dengan Turtle Neck

Perpaduan turtle neck dengan kain flanel cocok digunakan saat acara formal maupun semi formal.

Demikianlah mix and match kemeja flanel pria yang Saya ambil dari Pikiran Rakyat dan CNN Indonesia.

Beli kemeja flanel di sini


0 Komentar untuk "Mix And Match Kemeja Flanel Pria"

Back To Top