Bahan Yg Bagus Untuk Kemeja Pria

Ini adalah bahan yg bagus untuk kemeja pria.

1. Bahan Katun

Katun merupakan bahan yang cocok untuk membuat kemeja pria dan wanita. Teksturnya yang lembut tidak akan membuat tubuh Anda panas, apalagi bahan katun dengan kualitas terbaik. Ada beberapa jenis kain katun yaitu katun rayon yang bahannya ringan, katun sutra super lembut dan katun satin jepang yang lembut dan terasa sejuk di kulit.

2. Bahan Denim

Bahan ini cukup populer dan nyaman dipakai. Dulu denim hanya digunakan untuk jeans dan jaket, sekarang demin juga bisa digunakan untuk kemeja. Namun tentunya bahan demin berbeda dengan bahan yang digunakan untuk jeans dan jaket. Kemeja denim, bahannya lebih tipis. Ini membuatnya lebih nyaman dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

3. Bahan Chambray

Bedanya dengan denim terlihat dari tingkat ketebalannya. Chambray lebih tipis dari denim. Chambray terbuat dari katun dengan benang twist dalam warna putih dan lainnya. Bahan ini biasanya dibuat untuk atasan seperti kemeja dan gaun. Cara merawat kemeja chambray sama dengan kemeja katun.

4. Bahan Flanel

Flanel terbuat dari wol tebal dan sangat tidak cocok untuk kemeja. Tekstur kain flanel yang kasar bisa membuat sedikit gerah. Kondisi ini menyebabkan kemeja flanel lebih sering digunakan sebagai pakaian luar.

Bahan Yg Bagus Untuk Kemeja Pria

5. Bahan Oxford

Kain oxford ini biasanya merupakan bahan kaos yang sering digunakan sebagai kaos kantor, seragam kerja, dan seragam sekolah. Kemeja berbahan oxford juga cocok untuk menghadiri acara formal. Teksturnya tipis sehingga cocok digunakan di iklim tropis.

Oxford merupakan perpaduan antara katun dan bor yang cenderung kaku dan mudah sobek. Cara mencucinya dengan tangan dan deterjen formula ringan. Pastikan Anda tidak menggantung kemeja oxford.

Itulah beberapa jenis bahan untuk kemeja pria yang bagus.


0 Komentar untuk "Bahan Yg Bagus Untuk Kemeja Pria"

Back To Top